Thursday 28 November 2013

Karimunjawa

Tahun lalu, mince Ririn pergi ke Karimunjawa *telat bingitz baru posting sekarang*. Berhubung mince Ririn sama adek - adek kembar mince Novi sama Nova *bukan adek kandung cuma adek kos aja yang udah kayak sodara sendiri* masih amatiran makanya kita pake guide dari Rockerclimber. Abis berunding urusan harga, akhirnya kita dapet harga temen. Karimunjawa, this is our story...
Berangkat abis subuh dari Tembalang menuju ke Jepara naek motor, iya kita naek motor! 2 jam lah ya... akhirnya kita nyampe di Pelabuhan Kartini, abis nitipin motor di salah satu warung di sana kita lari - larian ngejar kapal yang mau berangkat. Kita naek Kapal Muria, 6 jam terombang - ambing di Laut Jawa, berhubung tadi telat alhasil cuma dapet tempat di deck kapal yang langsung bisa ngeliat langit biru *sunblock mana sunblock*.
Jam 2.00 PM nyampe di Karimunjawa, dijemput sama temennya mas Jhon *guide kita* yang lagi ada project di sana namanya mas Roni, tapi kita lebih milih jalan kaki ke homestay. Sorenya dikasih tau sama Mas Jhon nanti kita jalan ke dermaga liat sunset sekalian ke alun - alun buat makan malem. Menu recommended yang dikasih tau Mas Roni itu Pindang Serani, semacam ikan *bukan pindang deh kayaknya ikannya* yang dikasih bumbu kuning gitu agak asem dikit tapi enak!
Sunset di Dermaga deket alun - alun Karimunjawa


Hari kedua pagi - pagi kita harus udah siap buat sarapan di Warung Bu Ester. Di sini kita ketemu sama orang - orang yang sekapal sama kita, kayaknya semua orang makannya di sini juga deh. Abis isi perut kita langsung ke dermaga buat naek kapal keliling Karimunjawa. Trip hari kedua ini kita ke arah Timur ( Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Gosong, dan Ujung Gelam).

 Paradise.. we're coming!!!!
 Ini si Novi lagi berusaha nahan napas foto di terumbu karang
Pegang - pegang ikan badut
Kalo lagi trip laut makan siangnya di salah satu pulau, bakar ikan trus makan deh rame - rame
Sambil nunggu sunset di Ujung Gelam kita maen kubur diri, ini berhasil bikin muka makin gosong!

Trip hari ketiga berhubung hari jum'at kapal pada ngga' berlayar akhirnya kita mutusin buat trip darat keliling Karimunjawa, paginya kita ke pasar tradisional buat beli jajan pasar, abis Jum'atan keliling naek motor masuk - masuk ke ladang buat nyampe' ke pantai - pantai yang jarang dikunjungi sama wisatawan, biar ngga' nyasar kita culik anak ibu homestay buat jadi penunjuk arah *hahahaha*. Guide kita yang satu ini emang ngga' bisa diem kalo liat aer, dia akhirnya nyemplung deh, dan kelupaan kalo kaosnya ketinggalan di ujung sana pas dia nyemplung. Tragedi kesasarpun dimulai, jadi mince Ririn bonceng ini mas - mas soalnya sama - sama basah *iya mince kepleset waktu jalan*, sadar kalo kaosnya ketinggalan akhirnya kita balik arah buat ngambil itu kaos tanpa ngasih tau orang - orang di depan kalo kita puter arah. Dan... dan.... pas nyadar kalo kita ilang anak - anak pada panik dan kita ngga' bisa ditelpon sinyal di sana susah *hahahhaha tenang kita cuma tersesat dan mencari jalan lain untuk pulang jadi pas disusulin ngga' ketemu*. Rencana awal yang harusnya kita ke hutan mangrovepun cancel gara - gara mince ilang *maafkan saya teman-teman*.
Salah satu pantai di Pulau Karimunjawa yang masih sepi *Hidden Paradise* 

Hari keempat kita nyemplung lagi ke laut kali ini ke Barat (Pulau Kecil, Pulau Tengah, Pulau Gosong, dan Pulau Menjangan Besar)
Anak kecil ini namanya Egar *awal ketemu pas di Kapal Muria eh ngetrip ketemu dia lagi*
Awas kapaaal!!!!
 Bening banget aernya
 Temen sekapal, mau aja itu bule - bule diajakin pose chibi - chibi *dulu chibi - chibi masih ngeheitz*
 Maen sama ikan badut lagi
Ini di Menjangan Besar, uji nyali lah renang sama Hiu
Masih Menjangan Besar, di penangkaran hiu
Di Menjangan Besar selain uji nyali renang sama hiu, kita juga bisa foto - foto sama bintang laut, ikan pari, ada juga kura - kura, tapi kura - kuranya nakal suka gigitin apa aja. Dannn jreeenggg... jreeeeng.... liat muka Mince Ririn di trip terakhir ini GOSONG!!! GOSONG DENGAN SUKSES!! *perawatan selama ini hilang begitu saja*
Malemnya kita berburu oleh - oleh buat orang rumah! di Karimunjawa ngga' perlu alat transportasi, cukup jalan kaki udah bisa kemana-mana. Satu lagi listrik di Karimunjawa cuma nyala dari jam 5.00 PM - 6.00 AM.
Hari kelima balik deh dengan muka gosong nan menawan kayak roti boy gosong!!
Thank for awesome holiday partner traveling keceh!!
Let's Eat and Traveling fellas!

No comments:

Post a Comment