Wednesday 27 November 2013

Pesta Keboen (Roeang Makan Keloearga Anda)

Don't judge the book by its cover. Kalimat ini cocok buat Pesta Keboen, dari dulu kalo lewat tempat ini selalu pengen masuk tapi... tapi... takut dompet gak sanggup buat bayar. Liat aja bentuk bangunannya berasa restaurant kelas atas yang pasti harga makanannya selangit. Pesta Keboen letaknya di pusat kota kok deket sama Simpang Lima Jl. Veteran 29 Semarang. Panduan jalannya kalo dari Simpang Lima ambil arah ke Jl. Pahlawan traffic light pertama belok kanan udah deh nyampe.
source: rasikafm.co.id
Eitsss.... tapi tunggu dulu... Ada fakta mengejutkan setelah ini *jreeeenggg.... jreeeeeeeng.......*
Gara - gara penasaran pengen nyobain, kita blog walking dulu buat nyari review tentang restaurant ini. Baru deh abis nonton Insidious 2 kita berniat buat isi perut di Pesta Keboen.
source: rasikafm.co.id
Pas masuk agak serem juga si, masih kebawa suasana di film horor yang kita tonton eh masuk ke rumah belanda sepi pula *padahal masih siang*. Ini baru sebagian kecil ruangan, kita waktu itu pilih tempat di pojokan soalnya langsung ngadep AC *iya kita berdua memang harus dan wajib kena belaian AC*. 
Mungkin kesan serem itu karena banyak furniture klasik yang ada, seperti foto-foto jadul yang dipajang di dinding-dinding, lemari berisi pernak-pernik gelas piring klasik yang sudah berumur. Di bagian belakang ada yang spot outdoor kalo mau, ada juga sepeda - sepeda jaman dulu yang dipajang di beberapa sudut ruangan buat nambah "rasa". Satu lagi yang bikin tempat ini beda, jadi waiters di sini tiap hari itu punya dresscode yang berbeda-beda, kadang mereka pake baju ala noni-noni belanda kadang mereka pake kebaya.
Udah dapet posisi strategis mbak pake baju belanja nyamperin kita buat kasih buku menu, taraaaa.... buku menu di sini cuma nampilin gambar TANPA HARGA *untung udah blog walking jadi ngga' kaget dan udah tau kisaran harganya*. Kita pesen gudeg komplit sama es teh.
Gudeg Komplit Rp 29.000,-
Ini gudeg enak banget ayamnya ayam jawa nasinya juga wangi soalnya dibungkus daun gitu, porsinya pas dan rasa gudegnya itu nagih. Kalo tehnya si gak begitu suka sama rasanya *in my opinion lho*
Selesai makan sambil ngobrol absurb kita cabut, oiya bayar! buat makan gudek komplit 2 porsi + Es Teh 2 kita cukup bayar RP 70.000,- iya cuma 70ribu *tuh kan bener cuma tempatnya aja yang bikin kita jiper masuk padahal harganya biasa*. Harga buat main course kisarannya Rp 30.000,- an lah, kalo buat cemilannya kayak Koee Lekker Gedoeng Papak sama Wedang Ronde Boebakan harganya sekitar Rp 15.000,- - Rp 20.000,- *iya nama makanan di sini emang diselipin nama - nama tempat dan pake ejaan lama buat ngasih kesan tempoe doeloe*.
Walaupun tempat ini kesannya Indonesia banget, jangan salah, di sini juga ada masakan western seperti Chicken Cordon Bleu, Macaroni Shcotel, dsb.
 
Berhubung tempat ini recommended, abis wisuda mince Ririn *tanpa mince Inoph* ngajakin bapak ibook sama adek - adek buat makan di tempat ini. Ternyata kalo siang sama malem beda, sekarang mimin dateng pas malem, sambil nunggu makannya dateng kita dikasih setoples kecil kripik singkong sama segelas imut beras kencur buat masing - masing orang *kalo siang kita ngga' dikasih beginian*. Oiya kalo malem juga ada live musik lhoo...
Saran aja nih kalo makan di tempat ini mending malem deh, suasanyanya lebih dapet!



Lumayan buat foto - foto, yang foto terakhir itu tanda tangan dari special guest of the month artis artis si biayanya *mimin ngga' boleh ttd disitu*
Yang mau bikin pesta nikahan, gathering, arisan atau foto Prewed bisa reservasi ke 024 8310620 - 8453737. Kekurangan dari Pesta Keboen itu sewaktu-waktu bisa tutup karena itu tadi udah reserved buat wedding atau gathering,  dan tempat parkirnya juga kurang luas kalo lagi rame. 
Buat kami Pesta Keboen itu recommended, it's not overpriced and so worth it.
Kalo suruh kasir rate mungkin kita bakalan kasih 4/5 buat Pesta Keboen.
Let's Eat and Traveling fellas!

No comments:

Post a Comment