Thursday 5 December 2013

Adi's Culinary ( Another hidden recommended restaurant in Semarang)

Satu lagi nih tempat makan hipster di Semarang, Adi's Culinary. Pertama kali ke sini itu mungkin sekitar tahun 2010,
Pas nyampe sana, mmm... oke tempatnya sederhana bingits, looks like a warteg si, tapi yang bikin penasaran adalah tempatnya rame banget dan parkirannya penuh mobil.
Biasanya sih tempat makan yang penuh parkiran mobil itu enak, kalo penuh parkiran motor itu bisa enak bisa juga murah.
Adi's Culinary ini ada di Jalan Singosari nomor 2 Peleburan, dan lagi - lagi letaknya tersembunyi, harus masuk - masuk gang dulu, kalo lewat wonderia masuk gang sebelah kiri yang ada di sebrang Paris van Java, lurus aja sampai ketemu tempat makan sederhana yang rame dan badan jalannya padet karena dibuat parkir kendaraan.
Adi's Culinary itu semacam rumah yang diubah jadi tempat makan. Cerita yang berkembang, si empunya Adi's ini adalah koki kapal pesiar yang sudah melanglang buana keliling dunia, jadi ngga' perlu diragukan lagi rasa dari masakan di sini. Katanya juga nih dari tahun 2004an tempat ini emang udah hip banget dan bangunannya gitu - gitu aja. Menu yang disediain macam-macam, mulai yogurt, western atau bahkan Indonesian food juga ada. Macem - macem soup, salad, pasta, steak pokoknya ada di sini deh.


Source : instagram/ignaciabenita
Pertama kali ke sini itu pesen sop iga sapi dan fettucine bolognise. Sop iganya enak, rasa rempahnya pas, gurih banget. Fettucine-nya hmm cream sauce-nya itu aseli mantep banget deh. Harga sop iga itu dulu Rp 20.000,-, kalo fettucine dan all varian pasta yang lain itu Rp 18.000,-. Pas ke sini lagi mince Inoph memutuskan untuk nyoba Chicken Cordon Bleu, dan ini yang membuat saya jatuh cinta dan kembali makan ke sini sampai dengan sekarang! Mince Ririn juga suka nih sama menu yang satu ini, mau nyobain Cordon Blue dimanapun yang di sini bakalan jadi cinta pertama *mulai drama*
Jangan nanya rasanya, dijamin enak banget. Cordon Bleu di sini jauh lebih enak daripada beberapa resto sebelah ups. Perpaduan masakan western yang disesuain sama lidah Indonesia, terus ditambah sentuhan olive oil, parsley dan oregano di seasoning akhir itu JUARA!
Chicken Cordon Bleu ini Rp 22.000,-, Beef Cordon Bleu Rp 23.000,-
Chicken Cordon Bleu and Fettucine Carbonara
Ada juga Chicken Wiener Schnitzel dan Beef Wiener Schnitzel, Mirip sama Cordon Bleu tapi ngga' ada keju dan smoked meatnya.
Chicken Wiener Schnitzel Rp 22.000,- - Rp 23.00,-
Ada juga Adi's mix grill isinya ada steak ayam, sosis sapi, sosis ayam, steak sapi, kentang goreng, sayuran pake saus steak yang enak banget, harganya Rp 35.000,-. Oh iya jangan lupa cobain saladnya, Yogfruit (salad buah) Rp 12.000,- *ini juga juara* dan Hawaiian Chicked Saladnya juga enak lho, isinya selada, lettuce, jagung manis, irisan nanas, tomat. Ada juga nih zhuccini with thousand island, diberi potongan ayam cukup Rp 16.000.-.
Buat kalian yang mau ke sini, buruan deh dan saran aja nih jangan kemaleman apalagi malem minggu, nanti keburu waiting list atau kalo kemaleman bisa kehabisan. Walaupun tempatnya sederhana, ini surga buat para pencari kuliner. Kekurangan Adi's Culinary itu parkirannya kecil, kalo bawa mobil parkirnya di badan jalan, jadi keliatan padet banget, jangan bete kalo gak dapet tempat parkir, terus servicenya agak lama soalnya kokinya satu dan customernya bejibun. Tadi udah disebutin kan kalo harganya terjangkau dan worth it sama rasanya, ya range harga RP 12.000,- - rP 35.000,-.
Jadi , nunggu apalagi buat nyoba? *nunggu pacar atau gebetan yang bisa diajakin? itu si derita kita bersama* hahahhahahaa.... *mince mulai curhat*
Let's Eat and Traveling fellas!

No comments:

Post a Comment