Sunday 1 December 2013

Bromo, Batu, Prigen!!!

Februari 2013 mince Ririn ditawarin ibook buat ikut jalan - jalan *acara kantor* ke Jawa Timur. Ngga' usah ditanya mince mah langsung iyain aja kalo denger kata liburan, hahahahaa.... Iseng cerita ke Nova dan dia langsung pengen ikut, sayang liburan kali ini Novi ngga' ikut gara - gara ada acara pelantkan di kampus *puk puk Novi*.
Perjalanan panjangpun dimulai..... Let's go agogo!!!

Destinasi 1 BROMO
Pagi buta sekitar jam 1an kita nyampe di meeting point *lupa namanya apa* kayak hotel gitu buat tuker kendaraan dari bis ke mobil L300. Perjalanan mendaki gunung dan jalan berkelok - kelok dimulai sekitar sejaman lebih kita nyampe di meeting point kedua, di sini kita tuker mobil ke Jeep. Lanjot ngejar sunrise di Penanjakan 1 sayang cuaca lagi ngga' bersahabat jadi sunrisenya ngga' begitu bagus.
 Para pemburu sunrise
Anggap saja sunrise :p
Abis nunggu sunrise sambil minum kopi sama nyemil kita lanjut ke lautan pasir. Pas di penanjakan 1 kita bakal ngeliat lautan pasir di bawah kita dan itu tempat yang kita tuju selanjutnya *luas bingits*. Jeep yang nganter kita cuma sampai di lautan pasir, buat ngeliat kawah bromo kita harus jalan kaki atau bisa naek kuda. Biaya buat sewa kuda sekali jalan Rp 50.000,- kalo PP Rp 100.000,- *saran:pinter - pinter nawar aja kalo di sini*. Kali ini mince memutuskan naek kuda PP *yaiyalah mumpung ada ibook yang bayarin, haahhahah...*
Kudanya kuat kok menopang beban hidup Mince *belakang itu Gunung Batok*
View Pura Poten suku Tengger dari atas
 Kudanya nganterin cuma sampe sini doank
Buat ngeliat kawah Bromo kita tetep harus ada usaha jalan kaki naekin tangga di belakang Mince ini. Semua yang indah itu butuh perjuangan men! *menghibur diri sendiri*

 Tangga yang harus Mince daki buat ngeliat kawah Bromo *ngos - ngosan*
Kawah Gunung Bromo yang sampai sekarang masih aktif
Turis asing aja ke sini menikmati surga kecil Indonesia, masak kalian ngga' *kompor.. kompor...*
Biar traveling ke Bromo makin ngeheits, mince saranin ke sininya pas ada Upacara Kasada setiap tanggal 14 s.d. 16 bulan Kasada atau pas bulan purnama tampak di langit secara utuh setiap setahun sekali. Tahun 2013 kemaren si jatoh di bulan Juli.

Destinasi 2 JATIM PARK 1
Jatim Park 1 ini semacam wahana permainan yang lengkap, ada kolam renang, rumah hantu, maenan - maenan mulai yang biasa aja sampai yang agak memacu adrenalin, sama bioskop 3D. Seru pokoknya buat tempat maen. Oiya pas masuk ke sini kita dikasih uang buat jajan. Uangnya lembaran Rp 1,- dan kalo buat makan di dalem selembar dihargain Rp 10.000,-. Yang paling seru bioskop 3Dnya, walaupun filmnya cuma 15 menit tapi efek semprotan aernya itu bikin seger *salah fokus*.
View Jatim Park 1 dari jembatan depan kolam renang

Destinasi 3 Batu Night Spectacular
Malemnya kita ke BNS. Kalo ke sini emang harus malem soalnya tempat ini fokus sama permainan cahaya lampu. Dibagi jadi beberapa tempat, ada food court sama kafe, ada istana lampion, pertunjukan air mancur menari.
 Mince nongkrong di Magic Cafe, kita bisa belajar sulap di sini diramal pake tarot juga bisa
 Istana Lampion, miniatur Eiffel
 Semacam istana gitu
 Lampion bunga teratai di tengah kolam
Air mancur menari
Di pertunjukan air mancur menari ini juga ada restonya jadi kita bisa sambil makan malem. Satu lagi yang bikin kalian harus ke BNS atap di atas view kita nonton air mancur menari itu awannya bisa gerak - gerak kayaknya si proyektor yang emang sengaja di pasang buat memanjakan mata pengunjung.
Mince waktu itu nginep di Batu Wonderland Water Resort, recommended lah buat nginep. Ada kolam renang di tengah hotel lengkap sama wahana aernya.
Batu Wonderland Water Resort

Ngga' tau kenapa selalu nemu anak kecil kalo lagi traveling *ini Rafael namanya*
Destinasi 4 Taman Safari 2 Prigen
Taman Safari 2 Prigen ini Semacam Taman Safari yang ada di Bogor, menurut Mince si sama aja cuma tempatnya aja yang beda. Hahahahaa...
 Perjalanan keliling hutan liat hewan - hewan berkeliaran bebas
 Show Gajah, di akhir acara kita boleh kasih mereka makan
 Baby Zoo *singanya melet - melet unyu gitu*
Ini monyet gelendotan mulu hobinya *eerrrwww Mince takut*
Last but not least, Indonesia itu luas kawan dan banyak surga tersembunyi di antara deretan pulau dan lautnya yang membentang indah di zamrud khatulistiwa!
Let's Eat and Traveling fellas!!





No comments:

Post a Comment